Visiting Profesor Prodi S2 PKO Berasal dari Universitas Burundi

Mewujudkan visi dan misi UNY menuju perguruan tinggi 500 besar dunia versi pemeringkatan QS pada Tahun 2025 merupakan salah satu Rencana Pembangunan Jangka Panjang Universitas Negeri Yogyakarta yang harus direalisasikan melalui berbagai kegiatan yang mengacu pada pemenuhan indikator pemeringkatan Internasional. Fakultas dalam hal ini Prodi S2 Pendidikan Kepelatihan Olahraga menyelenggarakan Visiting Profesor, yaitu program mengundang professor (inbound) kelas dunia dari Perguruan Tinggi mitra luar negeri sebagai dosen tamu atau mengirim profesor (outbound) dari FIK UNY untuk mengajar ke Perguruan Tinggi mitra luar negeri.  

Profesor Salvator Nahima, dari Universitas Burundi menjadi Visiting Profesor Prodi S2 Pendidikan Kepelatihan Olahraga dari tanggal 26 Maret hingga 28 Mei 2021. Beliau akan mengajar serial topik, dengan topik utamanya adalah ”Topic and Thesis Proposal Writing”. Dalam penyampaian belajarnya kali ini, beliau akan bekerjasama dengan Prof. Dr. Tomoliyus, M.S.

Kegiatan Visiting Profesor ini sudah berlangsung dan akan dilanjutkan tiap tahunnya guna menambah wawasan dan pengetahuan baik bagi dosen maupun mahasiswa, selain itu menambah Kerjasama dan networking antar lembaga.